Google DiTuntut Warga Prancis


LENSAINDONESIA.COM: Mengetahui fotonya saat kencing di halaman rumah di unggah di internet, Seorang pria asal Prancis menuntut Google. Sebab, dengan foto memalukan itu, telah membuatnya jadi bahan tertawaan di desanya.

Tuntutan itu bermula ketika pria berusia 50 tahun asal Desa Mailne wilayah Loire, Prancis, yang tidak disebutkan namanya ini pada November 2010 dia telah bersembunyi membuang air kecil tapi ternyata tertangkap basah oleh kamera Google Street View yang dipasang dalam sebuah mobil.

“Klien saya terekam di ruang privasi yaitu rumahnya sendiri dengan gerbang tertutup. Dia mengetahui gambar tersebut ketika melihat gambar rumahnya, lalu orang-orang di desa mulai menyadarinya dan ikut melihat gambar tersebut,” ujar pengacaranya, Jean-Noel Bouillaud pada AFP Minggu (4/3/2012).

Bouillaud tidak menjelaskan mengapa kliennya buang air kecil di luar rumahnya. Namun menurutnya, setiap orang berhak untuk menjaga rahasia mereka. “Dalam kasus ini, beberapa orang mungkin mengatakan gambar itu menggelikan, Tempat dia tingal adalah sebuah desa kecil dan semua orang mengenalinya. Dia telah menjadi bahan ejekan,” tambah Bouillaud.

Pria tersebut menuntut Google untuk menghapus foto memalukan tersebut dari internet dan membayar dengan sejumlah uang atas pelanggaran privasi dan menggunakan gambar ilegal.

Menanggapai hal tersebut, pengacara Google Prancis, Christophe Bigot meminta pengadilan menyatakan bahwa tuntutan tersebut tidak valid karena Google Maps dimiliki oleh kantor pusat perusahan di Amerika Serikat (AS) dan bukan oleh Google Prancis.

“Google Street View memiliki mekanisme di tempat mana merekam orang, dan bisa mengaburkan (blur) gambar tersebut hanya dengan meng-klik mouse,” jelas Bigot.ian





thumbnail
Judul: Google DiTuntut Warga Prancis
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait news :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz