Kuil Di Jepang Menjadia Bangunan Kayu Terbesar Di Dunia















Bangunan Kayu Terbesar Di Dunia - Todaiji (Great Eastern Temple) adalah salah satu kuil Jepang paling terkenal dan merupakan icon dari kota Nara. Terletak di Nara Park, di pusat kota Nara, Todaiji dibangun di tahun 752 sebagai tempat semua kepala kuil Buddha di Jepang

Nama Todaiji berasal dari lokasi timur Nara, yang merupakan ibukota Jepang ketika kuil itu dibangun. Saat ini, kuil berfungsi sebagai Kantor Utama dari sekolah Kegon agama Buddha.

Kuil Todaijii merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan terdaftar sebagai ""Historic Monuments of Ancient Nara", bersama dengan tujuh situs lain termasuk candi, kuil dan tempat-tempat di kota Nara.

Kuil ini juga tercatat sebagai Bangunan Kayu terbesar di dunia dan termasuk bangunan terluas di negaranya

Kuil Todaiji didirikan oleh Kaisar Shomu (724-749) ketika Kota Nara masih merupakan ibukota Jepang pada saat itu. Berfungsi sebagai kuil kepala jaringan biara provinsi di seluruh Jepang.Todaiji merupakan kuil dari sekte Kegon Buddhisme, yang selarars dengan Vairocana Buddha (Birushana dalam bahasa Jepang) sebagai, kosmis Buddha pusat.

Menurut Sejarah, hampir 2.600.000 orang membantu membangun Kuil Buddha ini, jumlah itu merupakan hampir jumlah setengah dari warga jepang pada saat itu.Namun demikian, pada saat kuil selesai pada tahun 751, telah tercatat menghabiskan sebagian besar produksi perunggu Jepang selama beberapa tahun dan menyebabkan negara hampir bangkrut.

The Great Eastern Temple akhirnya selesai pada tahun 752 dengan di akhiri dengan sebuah upacara. Kaisar dan keluarganya hadir untuk acara itu, seperti juga ratusan biksu lokal dan duta besar dari Cina, India dan tempat-tempat yang lebih jauh.




thumbnail
Judul: Kuil Di Jepang Menjadia Bangunan Kayu Terbesar Di Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Jalan-Jalan, unik :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz