Wisata Singkawang Kalbar

Singkawang,bukan hanya terkenal dengan kota seribu pekong dan kota amoy,tetapi di balik itu semua singkawang memiliki keindahan alam yang luar biasa.kota yang terletak di tepi laut dan daerah pegunungan membuat kota singkawang ini menjadi indah.beberapa tahun belakangan ini singkawang sudah mulai mengekpos keindahanya dengan di bangunnya tempat-tempat wisata guna menarik minat wisatawan lokal dan asing untuk berkunjung ke kota singkawang.

berikut adalah tempat wisata singkawang kalbar yang patut di kunjungin

Bukit Bougenville 

Kawasan wisata ini berada 6 km sebelah Barat dari pusat Kota Singkawang. Terletak diwilayah perbukitan “Pangmilang” serta dikelilingi oleh gunung-gunung menjadikan bukit ini terasa sejuk dan nyaman.
  Dinamakan bukit Bougenville, karena diareal taman ini ditumbuhi dengan berbagai jenis species bunga bougenville yang bibitnya tidak saja berasal dari alam lokal akan tetapi ada yang sengaja didatangkan dari luar negeri. Pada taman bukit bougenville ini juga telah berhasil dikembangkan sebanyak 46 species tanaman bougenville.

Taman Pasir Panjang Indah  
 Taman Pasir Panjang Indah Singkawang merupakan obyek wisata alam pantai  
Letak Letak Dan Jarak Tempuh : 
Terletak di Km. 17 Kec Singkawang Selatan di jalur pantura Kalbar 
17km Dari Kota Singkawang waktu tempuh 20 Menit dan 128 km dari Kota Pontianak, dengan waktu tempuh 150 Menit.


Palm Beach 


Palm Beach dahulu dikenal Taman Impian Pasir Panjang yang letaknya bersebelahan dengan Taman Pasir Panjang Indah, jika masuk dari pingir jalan raya Singkawang - Pontianak akan melewati perbukitan kecil kurang lebih 1.5 km baru sampai di pantai.
Selain itu juga dapat masuk dari Taman Pasir Panjang Indah melewati pintu gerbang di pinggir pantai.



Teratai Indah  
Dengan letaknya yang dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan menjadikan danau ini sebagai tempat rekreasi yang indah.
Danau yang luas dengan ditumbuhi tanaman teratai  serta sajian aneka ragam masakan khas ala cantonis (semuanya halal) dapat dinikmati bersama keluarga dan kerabat.
Sambil menikmati keindahan alamnya dan menikmati aneka hidangan yang tersedia kita juga dapat menikmati fasilitas lain seperti :
kolam renang, taman bermain, kolam pemancingan dan lain-lain.



Sinka Island Park 



Salah satu tujuan wisata baru di Singkawang terletak di kawasan  wisata Teluk Karang/Teluk Ma'jantuh. Terletak sebelah selatan kota Singkawang 8 km sebelum memasuki kota Singkawang. Dari pinggir jalan raya Pontianak - Singkawang berjarak 3 km.

Merupakan objek wisata masa depan yang menawarkan fasilitas hiburan modern dan alami, kawasan wisata tepi pantai ini menyajikan pemandangan pantai dan hiburan lainnya untuk keluarga yang ditopang dengan berbagai fasilitasnya seperti delman maupun kuda bagi pengunjung untuk disewa untuk mengelilingi taman rekreasi ini. Selain itu pengelola menyediakan  kolam renang, canteen dan lainnya.



Taman Chidayu
 


 Terletak disebelah Taman Rekreasi Bukit Bougenville, fasilitas yang disediakan pengelola selain taman - taman bunga yang beraneka ragam juga terdapat penginapan dan kantin.
Masyarakat mengartikan nama taman ini diambil dari tiga suku terbesar di kota Singkawang yaitu China, Dayak dan Melayu. 
 Dengan melihat potensi yang ada memberikan peluang bagi investor untuk berinvestasi mengembangkan sarana objek wisata ini.




thumbnail
Judul: Wisata Singkawang Kalbar
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Jalan-Jalan :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz